PROSES KERJA DI KOREA SELATAN SECARA MANDIRI BESERTA LINK DOWNLOAD TEXT BOOK PDF BAHASA KOREA



WOW ahirnya sampai juga saya membagikan artikel ini,

Berawal dari keisengan bertanya-tanya tentang proses bekerja di korsel (korea selatan). pada saat ini 31/08/2015 kondisi rupiah terhadap dolar Amerika sangat rendah, sudah mencapai Rp.14.000,-. sebuah prestasi buruk pemerintah yang bisa menyusahkan pengusaha dan rakyat kecil tentunya.

Sudahlah jangan terlalu difikirkan kondisi bangsa ini. ujud peduli kita terhadap ekonomi keluarga saja yang harus kita perhatikan. oke next, kembali ke proses korea. saat ini pemerintah korea sudah membuka lowongan pekerjaan untuk masyarakat manca negara. sekitar 15 negara yang melakukan kerjasama G2G atau goverment to goverment. sebuah langkah jitu dari korea selatan untuk mengakali kurangnya tenaga kerja di negara tersebut. tentunya berkebalikan dengan negara indonesia yang kekurangan lapangan pekerjaan haaha, tidak apalah, toh i love indonesia.

Untuk langkah pertama tentu ctki/ calon tenaga kerja indonesia harus menguasai bahasa korea dengan baik. caranya bisa dengan kursus di lpk bahasa korea atau lembaga bahasa korea.

info ujian berasal dari link bnp2tki dan g2g.bnp2tki untuk informasi kelulusan , yang bekerjasama dengan situs hrd Korea mengeluarkan buku panduan lengkap eps topik 2013 dan 2015. berikut link yang dapat di download lengkap Buku Panduan Test Korea 2013 & 2015 silahkan dimanfaatkan.
Oh ya, ada penerbitan buku versi indonesia loh, baru keluar awal bulan Desember 2015, baru versi bahasa indonesia, berikut linknya text book eps korea versi Bahasa Indonesia

Untuk pemula tentu ada tambahan pengetahuan yang perlu diperhatikan, seperti penggunaan kamus, baik kamus manual yang bisa dibeli ditoko buku atau kamus digital bahasa korea.

untuk aplikasi kamus digital dapat menggunakan aplikasi google translate, meskipun tidak sempurna tetapi sangat membantu dalam proses belajar.
anda dapat juga menggunakan aplikasi kamus lain seperti kamus korea

selamat mencoba menjadi tki mandiri!


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Arti kode treatment atau comment pada memo laboratorium batu mulia